INDAHNYA JALAN LIMBANGAN-SUMOWONO

Jika kita melakukan perjalanan dari semarang menuju ke kota Temanggung dengan cepat, kita bisa melalui jalur Mijen, limbangan dan Sumowono, Jalur ini bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun dengan kendaraan roda dua. Jalur jalan yang kita lewati berkelok kelok, menaanjak dan menurun tajam.  Kita tidak perlu khawatir karena jalur yang kita lalui cukup untuk dua kendaraan roda empat. Jalur yang kita laluipun sangat indah dengan udaranya yang segar. Bila kita  takut terjebak kemacetan melewati jalau utama dari semarang menuju ke Temanggung, kita dapat menggunakan jalur ini, dijamin mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dengan udaranya yang segar.

Dari Mijen kita mengikuti jalan yang menuju ke Boja. Sebelum melewati pertigaan menanjak dan masuk wilayah Boja kita berbelok ke kiri dan mengikuti jalan itu, yang akhirnya bisa membawa kita ke daerah Limbangan. Jalur yang kita lewati disepanjang jalan kita akan menikmati pemandangan sawah dan kebun palawija yang menghijau dengan jalannya yang berkelok kelok, kemudian setelah melewati desa limbangan kita akan mengikuti jalan yang menanjak dan menurun tajam dengan tikungan tikungan yang tajam pula, anda tidak perlu khawatir karena anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam pegunungan yang indah di kanan dan kiri jalan yang anda lalui.

Jika biasanya kita melalui jalur utama dari semarang ke kota Temanggung dengan melalui jalur Semarang, Ungaran, Ambarawa dan Pringsurat akan memakan waktu lebih dari 1 jam karena terhambat karena padatnya arus lalulintas yang diakibatkan oleh truk truk bermuatan pasir dari Muntilan, dengan melalui jalur alternatif ini anda akan lebih cepat sampai 30 menit lebih cepat. Dari Perempatan pasar Sumowono anda tinggal berbelok ke arah kanan dan tinggal mengikuti jalur itu, dan apabila anda ingin berwisata ke kawasan wisata Candi Gedong Songo atau ke kawasan wisata Bandungan anda harus mengikuti jalan itu kedepan tanpa berbelok belok.


Postingan populer dari blog ini

PIJAT KAKI LIMA DI JALAN PEMUDA

POLDER TAWANG SEMARANG