PIJAT KAKI LIMA DI JALAN PEMUDA

Ada sesuatu yang menarik perhatian penulis ketika penulis bertugas di semarang. Ketika badan kita merasa tidak nyaman dan tidak enak badan penulis pernah dibawa seorang teman untuk datang ke tukang pijat. Kebetulan pada saat itu penulis merasakan badan penulis tidak nyaman karena kelelahan habis bertugas dari luar kota. Seorang teman menjemput penulis dan membantu penulis untuk mengantarkan penulis ke tukang pijat. Penulis mengikuti saja apa ketukang pijat mana penulis akan dibawanya. Betapa kagetnya penulis ketika penulis dibawa ke tukang pijat yang ada di emperan jalan pemuda Semarang.

Semula penulis mepunyai bayangan bahwa akan diantarkan ke tempat pijat dengan suasana yang tenang dan nyaman, tetapi kenyataan yang terjadi adalah diluar bayangan penulis. Suasananya berada dikeramaian trotoar jalan dan ternyata di tempat praktek pijat itu telah menanti beberapa pasien yang siap menunggu giliran untuk diservice pijat. Teman penulis menuturkan bahwa yang bersangkutan sering pijat disini. Tetapi begitu melihat kondisi seperti ini penulis langsung ill feel, dan mendadak rasa pegal dan ketidak nyamanan yang penulis rasakan hilang begitu saja.

Di sekeliling situ terdapat beberapa tukang pijat dengan beberapa pasien juga yang menanti giliran untuk dipijat. Pertama yang dipijat adalah adalah teman penulis, karena penulis merasa risi dengan kondisi ini akhirnya penulis membatalkan untuk pijat. Setelah teman penulis selesai dipijat, penulis minta diantarkan kembali ke hotel untuk istirahat, karena dengan beristirahat, kondisi badan penulis yang lelah akan segera pulih kembali. Apa yang penulis lihat tadi merupakan salah satu gambaran nyata kehidupan malam di kota semarang, ternyata ada jasa yang menyediakan pijat walau kondisi seadanya dengan tarif yang relatif terjangkau.

Lokasi pijat kaki lima ini berada di jalan Pemuda Semarang berdekatan dengan pasar Johar dan kota lama Semarang. Setip malam para pemijat ini mulai membuka lapaknya dari jam 20.00 hingga menjelang pagi (jika tidak hujan) jika hujan sangat sulit mereka untuk buka praktek, karena tempat praktek ini berada di emper toko yang tentunya membuat pasien yang dipijat tidak akan merasakan kenyamanan


Postingan populer dari blog ini

INDAHNYA JALAN LIMBANGAN-SUMOWONO

POLDER TAWANG SEMARANG