FESTIVAL BANJIR KANAL BARAT SEMARANG 2016

FestivalBanjir Kanal Barat merupakan satu agenda kepariwisataan yang disusun oleh pemerintah kota Semarang Untuk menarik kunjungan wisata ke kota Semarang.  Untuk tahun ini festival banjir kanal barat semarang dilaksanakan pada tanggal 21 mei 2016, dan mengagendakan beberapa eksebisi diataranya lomba bidar hias (perahu hias) yang dilengkapi dengan angeka lampu warna warni serta pelepasan ribuan lampion. Selain eksebisi bidar hias dan  pelepasan ribuan lampion hias, acara   diisi dengan hiburan lain seperti konser musik yang dimeriahkan oleh musisi lokas kota semarang.

Semarang sebagai ibukotanya jawa tengah tentunya memberikan satu nuansa hiburan bagi masyarakatnya dan tentu memberikan daya pikat tertentu untuk menarik para wisatawan untuk mengunjungi kota semarang. Akses wisata yang bisa dijual selain bangunan bangunan kuno peninggalan kolonial belanda yang ada di kota tua, tentu kulinernya yang khas, yang lokasi penyebarannya merata hampir ke seluruh pelosok semarang. Semarang memang terkenal kaya akan makanan khasnya.  Selain camilan khas yang juga bisa dijadikan buah tangan  yang sudah terkenal seperti lunpia, moci, wingko babat dan bandeng presto.

Beraneka macam hidangan kaki lima dengan citarasa hotel bintang lima bisa kita dapatkan di semarang, Jika suasana menjelang malam,  kita berkunjung ke simpang lima disepanjang trotoar simpang lima kita bisa memilih aneka macam hidangan yang kita inginkan kita  tinggal memilih stan makanan apa yang akan kita nikmati. Tempat  wisata di semarang yang bisa kita nikmati selain kota tua ada beberapa tempat seperti wisata ritual, masjid agung jawa tengah, klenteng sam poo kong, pagoda Avalokitesvara di watugong, Greja Imanuel (Gereja Blenuk) yang ada di kota lama, beberapa bangunan sisa peninggalan kolonial Pemerintahan Hindia Belanda yang ada di kota Lama, Lawang sewu, atau menikmati aneka jajan dan kuliner semarang yang khas, seperti soto semarang, tahu gimbal atau bahan makanan yang bisa dijadikan  oleh oleh untuk kerabat seperti wingko babat, lunpia, kue moci atau bandeng presto.

Semua oleh oleh yang merupakan khas semarang atau jawa tengah bisa diperoleh di pusat oleh oleh di jalan Pandanaran Semarang. Bila anda berkunjung ke semarang, semua oleh oleh khas yang ada di area Jawa Tengah  dan Yogyakarta tersedia di pusat oleh oleh di jalan Pandanaran. Jadi anda tidak perlu jauh jauh, untuk membeli oleh oleh khas daerah, misalnya ledre, anda tidak perlu datang ke Blora atau  cepu, anda cukup mendapatkan di pusat oleh oleh semarang.



Seiring informasi yang gencar mengenai visit Semarang, ada beberapa hal yang perlu dibenahi, oleh pemerintah kota Semarang, terutama dibidang perparkiran. Perparkiran di semarang dari dulu hingga sekarang ini terkenal semrawut, sehingga dana yang didapatkan  dari masyarakat melalui perparkitan bisa optimal dan pengelolaan perparkiran dapat teroganisir dengan rapi. Karena selama ini perparkitan yang ada memiliki tarif yang beragam yang tidak sesuai dengan perda, sehingga terlihat bahwa banyak terjadi penyelewengan dibidang perparkiran, selain itu tata letak dan lokasi perparkiran diatur sedemikian rupa sehingga tidak rapi dan nampak semrawut sehingga mengganggu kelancaran lalu lintas dan keindahan kota, begitupun soal tempat tempat sampah, agar para pejalan kaki tidak sulit membuang sampah yang dibawanya dan tidak dibuang di sembarang tempat. Kali Banjir kanal barat telah di tata dengan rapi sebagai salah satu destinasi wisata yang bisa dijual, sayang kebersihan dan perawatan dari apa yang telah dibangun tidak baik seperti lampu banyak yang mati, ruput yang tidak dipotong rapi dan dibiarkan tumbuh liar dan sampah yang dibuang sembarangan karena tidak adanya fasilitas tempat sampah.

Postingan populer dari blog ini

PIJAT KAKI LIMA DI JALAN PEMUDA

INDAHNYA JALAN LIMBANGAN-SUMOWONO

POLDER TAWANG SEMARANG