TAHU BAXO

Kabupaten semarang merupakan salah satu wilayah yang ada di jawa tengah, selain  kota Semarang. Kabupen yang memiliki luas wilayah 1. 447 Km persegi ini beribukotakan  Kota Ungaran. Kabupaten Semarang, berbatasan dengan dengan kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang, kabupaten Demak, kabupaten Kendal, Kabupaten Boyolali,  dan kota Semarang.dan hampir sebagian besar wilayah Kabupaten Semarang Memiliki udara yang  sejuk karena a sebagian besar wilayahnya terletak di daratan tinggi.

Jika kita berjalan jalan ke kota Ungaran sebagai ibukota dari Kabupaten semarang, kita akan mendapatkan beberapa pusat kuliner yang tersebar di wilayah ini, salah satu sentra kuliner yang ada di kota ungaran terletak di alun alun Ungaran, Salah satu kuliner yang sangat terkenal dari Kota Ungaran adalah Tahu bakso. Panganan yang terbuat dari adonan bakso yang diselipkan di tahu kemudian diolah sedemikian rupa menghasilkan citra rasa yang khas dan lezat banyak digemari banyak orang. Panganan ini bisa dijadikan bahan camilan sebagai teman minum kopi atau teh diwaktu sore hari. Panganan ini bisa juga dijadikan sebagai oleh oleh khas Kota Ungaran. Ada beberapa merek dagang yang di tawarkan kepada pera penggemar jajanan di Kota Ungaran, semua itu tergantung pada kesukaan dan selera  masing masing penggemarnya dan bugdet masing masing.

Bila kita berkunjung ke Kota ungaran jangan lupa untuk membeli Tahu baxo sebagai salah satu makanan khas yang bisa dijadikan oleh oleh.untuk dibawa pulang.  Adonan bakso yang disalipkan ke dalam tahu dan dioleh dengan resep masing masing merek memiliki citra rasa tersendiri sebagai salah satu makanan camilan khas yang bisa disajikan dengan cara digoreng yang ditemani dengan saus cabai atau cabe rawit dan dihidangkan dengan kopi atau teh hangat di waktu sore. Bagi anda yang dari luar kota semarang atau luar ungaran yang ingin menikmati tahu baxo silahkan klik disini

Postingan populer dari blog ini

PIJAT KAKI LIMA DI JALAN PEMUDA

INDAHNYA JALAN LIMBANGAN-SUMOWONO

POLDER TAWANG SEMARANG