POLDER TAWANG DIWAKTU MALAM

Polder atau danau penampung air yang ada di depan stasiun Tawang semarang  yang tadinya merupakan lapangan  oleh pemerintah kota dialih fungsikan sebagai penampung air atau polder, karena di di lokasi ini bila musim hujan atau bajir rob tiba debit air yang ada di stasiun tawang  sulit untuk surut, dan bisa di tampung di danau buatan itu. Mengelilingi danau kecil buatan pengendali banjir itu sengaja dibuatkan taman dan tempat duduk yang bisa dijadikan tempat untuk melepas lelah atau sebagai tempat rekreasi bagi sebagian warga semarang. Selain bisa melepas kejenuhan setelah seharian bekerja, di tempat ini pengunjung bisa menikmati jajanan yang di jajakan di seputar tempat itu, sehingga pengunjung tidak perlu mencari makanan ke tempat yang lain.

Setelah sekian lama polder di bangun dan dirasakan manfaatnya, ada beberapa bagian dari lingkungan di sekitar polder  yang memang kurang terjaga kebersihannya sehingga  mengganggu kenyamanan dan keindahan polder, terutama sampah plastik seperti bekas kemasan makanan ringan yang mungkin dibuang seenaknya oleh para pengunjung,berceceran dimana mana bahkan ada yang masuk ke kolam, apalagi di tempat ini  tempat sampah yang ada masih kurang dan perlu ditambah lagi, begitupun dengan toilet kurang terjaga kebersihannya.

Bagaimana suasana polder di waktu malam? cukup ramai dan banyak dikunjungi oleh pengunjung baik yang memang ingin santai menikmati suasana malam, atau pedagang asongan yang ingin menjajakan dagangannya ke beberapa pengunjung yang datang ke tempat ini. Di tempat ini banyak pula dijadikan tempat untuk bertemu beberapa orang tertentu untuk mencari jodoh/pasangan. Di tempat ini dijadikan pula sebagai tempat berkumpulnya beberapa komunitas tertentu, seperti pengamen jalanan, kaum transgender, homosex dan pekerja sex komersial baik untuk bersosialisasi atau untuk menjajakan diri.  Dan biasanya dari setiap komunitas itu mereka berkelompok sesuai dengan kelompoknya masing masing.

Tidak heran di tempat ini terdapat beberapa kasus perkelahian yang terjadi baik karena latar belakang perbedaan kepentingan pribadi yang terjadi di tempat ini atau memang perselisihan itu sudah terjadi di luar tempat ini dan kebetulan yang bertikai bertemu di tempat ini. Jadi jangan heran bila adanya pertikaian sering pula diikuti dengan adanya korban kekerasan. Sebaiknya pihak yang berwajib memantau tempat ini agar tindak kejahatan dan kekerasan bisa diminimalisir atau dicegah. Situasi polder diwaktu malam memang semarak, walau terjadi perbedaan diantara komunitas yang terjadi, sebaiknya para penikmat suasana malam di tempat ini bisa toleran antara satu dan lainnya sehingga bisa menghindari pertikaian dan kekerasan di tempat ini. Dari sayup suara gitar terdengar di bagian lain di sisi pinggir polder, penulispun tak tahan berlama lama berada di tempat ini, apalagi serangan nyamuk di tempat ini dirasakan penulis cukup ganas menyerang penulis

Postingan populer dari blog ini

PIJAT KAKI LIMA DI JALAN PEMUDA

INDAHNYA JALAN LIMBANGAN-SUMOWONO

POLDER TAWANG SEMARANG